Jual Mobil Bekas Beli Mobil Baru

Bagi yang berencana ganti mobil mungkin saat ini sudah mencari-cari tipe mobil keluaran terbaru yang segera meluncur ke pasar tahun ini. Tapi, sebelum memilih, ada baiknya kita juga mulai menyiapkan rencana jual mobil lama.

Soalnya, kita pasti kepingin jual mobil bekas alias seken dengan cepat dan harganya maksimal supaya uangnya bisa dipakai untuk DP mobil baru.

Atur strategi dalam jual mobil bekas

Kita perlu tahu strategi jitu jual mobil bekas. Pertimbangkan faktor-faktor yang membuat pembeli mau beli mobil kita, misalnya kondisi mobil luar dan dalam, informasi riwayat mobil, harga, sampai kebersihannya.

Jadi, sebelum pasang tanda “mobil dijual”, kita harus lebih dulu memeriksa kondisi mobil secara detail. Mungkin saja ada kerusakan yang terlewatkan. Cek mesin, rem, lampu, cat, kaca, dan komponen lainnya dengan teliti.

Kalau memang perlu diperbarui supaya harga tawar mobil naik, sebaiknya lakukan saja. Apalagi kalau perbaikannya tidak banyak. Sebaliknya, kalau perbaikan terlalu memakan biaya dan waktu, ya tidak perlu. Sebagai gantinya, kita informasikan kondisi mobil kepada pembeli apa adanya.

Selain itu, perhatikan kelengkapan dokumen mobil. Pastikan pajak sudah dibayar dan STNK masih berlaku. Faktur pembelian mobil juga sebaiknya segera disiapkan dan disimpan dalam map sama supaya gampang diambil ketika pembeli ingin cek dokumen.

Soal penampilan mobil juga penting. Kira-kira beli mobil itu hampir sama seperti cari jodoh, harus suka dulu dengan tampilan fisiknya. Pembeli bisa jatuh hati pada pandangan pertama ketika mobil kita bersih, cat kinclong, kaca dan velk mulus, serta ban mobil hitam bersih.

Riset dulu sebelum menjual mobil bekas

Pasang harga harus cerdik juga, jangan terlalu beda jauh dengan harga pasarnya. Makanya kita perlu riset dulu sebelum menentukan harga. Cari tahu harga pasar mobil bekas alias seken dari tipe mobil yang kita punya.

Lalu, harga ini juga kita sesuaikan lagi dengan kondisi mobil sehingga harga pembukanya bisa bikin calon pembeli melirik mobil kita. Selain itu, kita juga perlu cari tahu cara jual mobil bekas yang paling cepat dan menguntungkan.

Bisa saja kita memilih menawarkan orang sekitar seperti keluarga, kawan, atau rekan kerja. Kalau masih belum ketemu calon pembeli, mungkin bisa memanfaatkan platform digital.

Tapi masalahnya, cara tersebut belum menjamin mobil bisa terjual cepat. Kita harus berkompetisi dengan ribuan bahkan jutaan penjual mobil bekas lainnya. Padahal niat kita hanya jual mobil lama untuk beli mobil baru.

Lalu harus bagaimana? Paling efisien, kita jual mobil bekas ke showroom jual-beli mobil bekas yang kredibel. Jadi, mobil kita bisa terjual lebih cepat dengan harga pantas seperti yang ditawarkan oleh mobil88.

Tenang saja, mobil88 bisa membeli semua jenis mobil dengan segala kondisi. Layanan transaksinya pun cepat, aman, dan transparan. Ditambah lagi, staf appraisal mobil88 telah terlatih secara profesional.

Jadi, proses jual mobil bisa lebih cepat dan harganya layak. Ketika ketemu mobil idaman yang baru, tak perlu khawatir lagi karena mobil lama sudah berlabuh di tangan yang tepat. Dana untuk DP mobil baru pun sudah aman.

Untuk kamu yang ingin menjual mobil lama dengan cepat dan harga maksimal dapat langsung menghubungi mobil88.